Senin, 03 Januari 2011

kewirausahaan minggu ke-3

1. Dari jenis usaha yang anda rumuskan pada tugas 1 buatlah :a. Perencanaan keuangan dari usaha yang akan saudara dirikan b. Bentuk kepemilikannya c. Rencana Pemasaran yang meliputi : kondisi pasar, kondisi pesaing, bentuk kegiatan promosi yang akan dilakukan dan hal hal lain yang dibutuhkan untuk memasarkan produk anda.


A. perencanaan keuangan dari usaha saya

Disini saya akan membuka usaha aksesories. Perencanaan keuangannya adalah sebagai berikut :

Usaha aksesories:

Bahan : Rp 800.000.-

Kerang laut : Rp 500.000.-

Pernak-pernik : Rp 200.000.-

Total : Rp 1.500.000,-

B. Bentuk kepemilikannya

Bentuk pemilikan dari usaha saya ini akan saya jalankan bersama teman-teman saya dengan pemikiran yang positif pasti kalo bersama teman akan lebih percaya dan kejujurannya dibandingakan dengan orang lain yang baru kenal.

C. Rencana Pemasaran

- kondisi pasar : pertama saya akan melihat bagaimana kondisi pasar saat ini, dan model apa yang sedang trend dipasaran lalu saya akan merenovasi item yang saya buat dan disesuaikan dengan mode yang sedang berkembang pada saat ini.

- kondisi pesaing : dari pesaing sendiri jika saya lihat masih jarang ada perusahaan yang memproduksi barang daur ulang seperti apa yang saya buat, jadi tidak terlalu sulit untuk memasarkan produk saya, apalagi dalam bisnis saya ini sekalian menyalurkan hobby saya yang kreatif ini dalam menciptakan suatu inovatif baru, pesaing pun bisa menjadi rekan bisnis dalam usaha.

Kegiatan promosi yang akan saya lakukan yaitu memberikan kepuasan lebih terhadap konsumen dengan cara buy 2 get 1 dan tergantung item yang konsumen beli jika ada yang kurang puas bisa langsung memberikan komentar kepada perusahaan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar