Senin, 03 Januari 2011

kewirausahaan ke 4


1. Dari usaha yang akan anda dirikan, identifikasilah kebutuhan SDM bagi usaha anda! meliputi : keahliannya, pendidikannya serta pengalaman kerjanya. Jelaskan pula metode recruitmen yang anda gunakan!
2. Masih dari usaha yang akan anda dirikan, susunlah perencanaan bentuk organisasinya. Gambarkan juga struktur organisasi dari usaha yang akan anda dirikan

Jawab :

1. Keahliannya: saya akan mempekerjakan orang-orang yang ahli dibidang penjualan, produksi, dan administrasi, saya tidak mau memaksakan karyawan saya, mereka saya biarkan untuk berkreasi dan berimajimasi sesuai dengan keinginan mereka untuk berinovasi. Kemudian pendidikan serta pengalaman kerja yang dimiliki oleh karyawan saya tidak harus lulus D3 atau S1.. lulusan SLTP dan SLTA juga saya terima, asalkan bisa berkerjasama dengan profesional.

Metode recruitmen yang saya gunakan tidak terlalu sulit. Karena yang diperlukan di perusahaan saya hanyalah orang orang yang mempunyai jiwa seni dan daya imajinasi yang kuat untuk membuat suatu produk yang bagus, jika dalam bagian pemasaran ya mereka harus bisa menarik konsumen agar tertarik dengan item yang perusahaan buat, bagian akuntansi harus bisa mengitung profit perusahaan.

2. Susunan Organisasi :

- Pendiri : Dwipo Ari Anggoro .SE

- Wakil pendiri : Admi Koko .SH

- Sekertaris : Dwi Yulita .Spd

- Administrasi : Novi dania , Syifa F , Rizky W

- Marketing : Ardiansyah , Ari S , Raden Adi

- Peran Pembantu : Pranata , Wandi P , Rahadi , Guntur , Dendi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar